Jumat, 30 Juni 2017

Terhalang Ruang dan Waktu

Sistem pendidikan di Indonesia kini kian berkembang pesat. Sehingga anak sangat jarang mendapatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga,bermain,dan juga berolahraga. Pada artikel kali ini saya akan membahas akan pentingnya berolahraga pada anak. Semakin berkembangnya teknologi, anak-anak sangat malas untuk berolahraga disamping sistem pendidikan yang membuat waktu senggang si anak berkurang. Tetapi, kita sebagai anak harus bisa mengatur waktu kita secara efisien agar di sisi pendidikan dan kesehatan juga seimbang

Manfaat berolahraga pada anak antara lain mencegah penyakit seperti obesitas dan diabetes dan juga meningkatkan kepercayaan diri, dan masih ada manfaat yang lainnya. Namun masalah yang dihadapi anak anak adalah tentang ruang dan waktu untuk berolahraga. Nah, info untuk kalian,olahraga itu gausah jauh jauh dan lahan yang luas kok... Disini saya akan membagikan solusi untuk kalian yang sangat sulit mendapatkan tempat dan waktu untuk berolahraga.


Solusi  :
- Memanfaatkan jeda iklan
Bagi kalian yang senang menonton TV guna menghibur diri dari beban yang ada di sekolah,kalian bisa gunakan waktu jeda iklan TV untuk berolahrga seperti push up,sit up,dan lain – lain yang masih  bisa dilakukan di kawasan dalam ruangan.

-Memanfaatkan tangga rumah
Dirumah kalian pasti ada kan tangga walaupun hanya 1 atau 2 anak tangga. Kalian bisa memanfaatkan itu untuk berolahraga dengan cara naik turun di tangga tersebut.

-Membersihkan rumah
Membersihkan rumah juga olahraga lhoo… Selain kalian mendapat badan yang sehat lingkungan yang sehat pun juga kalian akan dapatkan. Kalian bisa menyapu, membersihkan meja, dan yang lain – lain.

-Berjalan cepat
Nahh untuk olahraga yang satu ini simple banget. Kalian hanya cukup berolahraga keliling rumah dengan jalan cepat,maka kalian sudah melakukan olahraga yang efektif.



Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan untuk kalian…. Semoga bermanfaat dan dapat langsung diterapkan yaaaaa…


Oleh : Dayu Shanti (Duta Anak Kabupaten Buleleng 2017 Bidang Kesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar