Minggu, 06 Mei 2018

Yuk Kenali Instagram!

Salam Anak Buleleng! Hallo teman-teman! kalian semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Instagram? Instagram merupakan satu dari sekian banyak media sosial yang banyak digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang dan rasanya tidak akan lengkap kalau tidak memiliki media sosial keren ini. Di sini kalian bisa mengunggah banyak hal, seperti keseruan kalian, bakat kalian, hingga promosi dalam bentuk foto maupun video. FAD Buleleng pun tidak mau ketinggaan. FAD Buleleng mempunyai akun di Instagram dengan nama akun yaitu @fadbuleleng dimana akun ini banyak mengunggah foto-foto kegiatan hingga mempringati hari-hari besar di Indonesia bahkan di dunia.
 Hasil gambar untuk instagram
Tapi tahukah kamu bagaimana awal terbentuknya instagram? Instagram itu milik siapa sih? Bagaimana awal mula berdirinya instgram? Oke, jadi berikut akan saya jelaskan secara singkat awal terbentuknya instagram itu



Kevin Systrom dan Mike Krieger merupakan 2 CEO dari perusahaan Burbn, inc. Perusahaan ini berdiri di tahun 2010 dan berfokus kepada pengembangan aolikasi telepon genggam. Burbn, inc sendiri memiliki banyak target sehingga CEO mereka m
Kevin Systrom dan Mike Krieger merupakan 2 CEO dari perusahaan Burbn, inc. Perusahaan ini berdiri di tahun 2010 dan berfokus kepada pengembangan aolikasi telepon genggam. Burbn, inc sendiri memiliki banyak target sehingga CEO mereka memutuskan untuk memfokuskan ke salah satu saja. Semingu memngumpulkan ide, menghasilkan satu aplikasi pertama dari Burbn, inc tetapi masih memiliki banyak kekurangan. Hingga akhirnya memutuskan untuk mengulang kembali dari awal dan memfokuskan pada bidang foto, komentar, dan suka sehingga lahirlah Instagram.

Kevin Systrom dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston di HMassacahusetts, Amerika Serikat. Ia merupakan lulusan Stanford University yang mengambil jurusan Management Science and Engineering yang lulus tahun 2006. Ia pernah bekerja di Odeo yang dikenal sebagai penyedia layanan mikroblogging, seperti Twitter. Ia juga sempat bekerja di Google sebagai pemasaran produk yang bekerja pada produk seperti Gmail, Google Calendar, Docs, dan Spreadsheets. Setelah itu ia memutuskan untuk bergabung dengan nextstop yang merupakan startup dari mantan karyawan Google. Walaupun fokus pada pemasaran, tak jarang pula Kevin Systrom memberikan ide-ide dalam bentuk pemrograman. Dan akhirnya, Kevin Systrom membangun perusahaannya sendiri dengan nama Burbn.

Awalnya, mereka membangun mobile web yang memungkinkan seseorang untuk bergaul dengan dunia luar hingga check-in lokasi. Namun ketika ingin merombak Burbn mereka melihat Facebook membuat hal yang sama persis. Agar tidak bentrok dengan layanan Facebok, mereka menciptakan Instagram yang dimana setelah sebulan peluncurannya, Faceook bisa merangkul 1 juta pengguna.

Setahun kemudian, Instagram mencapai lebih dari 10 juta pengguna.Dan pada tahun 2012, Instagram sukses memikat pesaingnya Facebook. Instagram akhirnya sepakat untuk menerima tawaran akuisisi dari Facebook dengan nilai USD1 miliar. Pembelian terbesar dalam sejarah Facebook.
 
Instagram sendiri merupakan gabungan dari 2 kata yaitu ‘instan’ dan ‘telegram’. Pada jaman kamera polaroid, kamera ini memiliki kemampuan mencetak foto secara instan yang pada saat itu dikenal dengan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Dan “gram” sendiri berasal dari kata “telegram”. Telegram merupakan alat komunikasi cepat, sama halnya degan instagram yang cepat dalam mengunggah foto melalui internet. Sehingga Instagram itu merupakan singkatan dari ‘Instan-telegram’

11 mei 2016, Instragram mengganti ikonnya dengan lebih sederhana dengan warna bergradasi cerah. Namun, tak semua pihah menyukai tampilan ikon baru yang dibilang lebih modern itu.Hal ini menimbulkan banyak menuai kritikan dari para netizen. Namun seiring berjalannya waktu, ikon tersebut bisa diterima oleh seluruh netizen di seluruh dunia.

Oke temen-temen, jadi itu lah sejarah singkat dan beberapa hari penting berdirinya instagram. Namun tetap tujuan utama dari adanya mediasosial ini tentu agar dapat dipergunakan dengan baik dan memiliki tujuan postif.

Terima kasih, sampai jumpa :)

Duta Anak Bid.Jaringan 2018 Ketut Ngurah Bagaskara M



0 komentar:

Posting Komentar