Senin, 01 Agustus 2016

Rayakan Hari Anak Nasional 2016, FAD Buleleng selenggarakan Bahana Kreasi Anak II

Minggu, 31 Juli 2016 bertempat di Ruang TRRC SMA Negeri 1 Singaraja, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Bahana Kreasi Anak (BKA) Buleleng II sekaligus merayakan Hari Anak Nasional 2016 yang jatuh pada 23 Juli lalu. BKA yang sejatinya telah dilaksanakan rutin sejak tahun 2015 itu merupakan ajang lomba-lomba untuk meningkatkan pemenuhan hak partisipasi anak dan secara tidak langsung memperkenalkan FAD kepada masyarakat umum.
Suasana Lomba Menyanyi

Penyelenggaraan BKA tahun ini mengambil waktu 2 hari, yaitu pada tanggal 24 Juli 2016 untuk pelaksanaan Lomba Debat tingkat SMA dan pada tanggal 31 Juli 2016 untuk pelaksanaan Lomba Menyanyi Pop Bali tingkat SMP, Lomba Mesatua Bali tingkat SD, dan Lomba Fashion Show tingkat SD. Selain pelaksanaan lomba-lomba, pada Penutupan BKA ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Anak Nasional tahun 2016. Pada acara tersebut, tampak hadir Kepala Badan KB-PP Kabupaten Buleleng, Ketua LPA Kabupaten Buleleng, Kabid PP Badan KB-PP Kabupaten Buleleng beserta Kasubbid PUG dan staff, Kepala SMA Negeri 1 Singaraja, serta Ketua FORKOM OSIS se-Kabupaten Buleleng.

Ketua FAD Buleleng, Putu Amarta Sadwika Sukma, pada saat menyampaikan sambutannya menyatakan ungkapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta lomba dan orang tua yang telah dengan antusias mengikuti ajang ini. “Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada SMA Negeri 1 Singaraja yang telah memfasilitasi kami dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” kata Amarta. Pada kesempatan itu dirilis pula Blog FAD Buleleng dan Program PRIKSUS oleh Ketua FAD Buleleng.

Sementara Kepala Badan KB-PP Kabupaten Buleleng, dr. Ni Made Sukarmini, mengajak seluruh hadirin, khususnya orang tua, untuk senantiasa melindungi anak-anaknya dan secara aktif mendukung tumbuh kembang mereka melalui pengembangan minatnya. Beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Buleleng telah mendeklarasikan siap menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) pada tahun 2014 lalu. “Besar harapan kami bagi P2TP2A dan FAD Buleleng untuk tetap aktif dalam upaya-upaya perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak,” pesan Beliau pada saat menyampaikan sambutannya.

Sambutan Kepala BKB-PP Kab Buleleng tentang Hari Anak Nasional 2016

Selain itu, pada acara ini dibacakan pula Suara Anak Bali tahun 2016 rekomendasi Hasil Mimbar Anak Bali X/2016 yang diselenggarakan di Tabanan, 13-15 Mei 2016 lalu oleh Duta Anak Kabupaten Buleleng tahun 2016 yang merupakan delegasi Kabupaten Buleleng pada ajang bergengsi tersebut. Penyerahan hadiah yang diiringi senyum dan tangis para peserta yang masih anak-anak ini pun menghiasi jalannya acara. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa Piala, Sertifikat, dan uang pembinaan. Acara ditutup dengan penampilan terakhir dari juara I Lomba Menyanyi Pop Bali dengan lagu Bungan Sandat yang memukau seluruh hadirin.

1 komentar:

  1. Asyiik bener dengan kegiatan tsb, apalagi untuk anak-anak

    BalasHapus