Senin, 01 Agustus 2016

Tingkatkan Hak Partisipasi Anak, FAD Buleleng Rilis Blog FAD Buleleng dan Program PRIKSUS

31 Juli 2016. Bertepatan dengan Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Buleleng bersama Badan KB-PP Kabupaten Buleleng, dirilis pula Blog FAD Buleleng dan dimulainya Program PRIKSUS (Perekrutan Istimewa dan Khusus). Perilisan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua FAD Buleleng, Amarta Sadwika, saat menyampaikan sambutannya terkait peringatan HAN 2016.

Tampilan Blog FAD Buleleng

 “FAD Buleleng adalah organisasi dari, oleh, dan untuk anak-anak se-Kabupaten Buleleng. Namun sangat disayangkan, anggota FAD Buleleng sampai saat ini didominasi oleh anak-anak dari beberapa sekolah di Kota Singaraja saja,” kata Amarta saat menyampaikan sambutannya. Amarta menambahkan bahwa hal tersebutlah yang melatarbelakangi dimulainya Program PRIKSUS (Perekrutan Istimewa dan Khusus), yaitu guna menambah kesempatan bagi anak-anak di seluruh Kabupaten Buleleng untuk bergabung bersama FAD Buleleng dalam upaya pemenuhan hak partisipasi. Disebut istimewa karena perekrutan dilaksanakan tidak berbarengan dengan Pemilihan Duta Anak sebagaimana biasanya dilaksanakan setiap tahun. Disebut khusus pula, karena anak-anak yang diberikan kesempatan pun lebih menyeluruh termasuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. Anggota hasil PRIKSUS pun nantinya mendapat hak istimewa dan hak khusus sesuai dengan keadaannya.

tampilan Laman PRIKSUS di blog FAD Buleleng

Guna memaksimalkan program ini, pada saat yang bersamaan dirilis pula blog FAD Buleleng yang beralamat di http://ifadbuleleng.blogspot.co.id. Dengan dirilisnya blog ini diharapkan FAD Buleleng menjadi lebih komunikatif dengan masyarakat.


“Kami berharap agar antusiasme anak-anak untuk bergabung dengan kami semakin besar,” kata Amarta sebelum melanjutkan dengan pembacaan hasil lomba-lomba BKA II, meliputi lomba debat, lomba menyanyi pop bali, lomba mesatua bali, dan lomba fashion show.

0 komentar:

Posting Komentar